Selasa, 03 September 2019

Gunung inerie

Gunung Inerie adalah salah satu tempat wisata di Pulau Flores. Gunung ini terletak di Kabupaten Bajawa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores. Dari kota Bajawa kita bisa melihat gunung sebagai piramida dengan lurus sempurna yang merupakan puncak cakrawala gunung yang menarik. Dengan ketinggian 2.245 meter di atas permukaan laut, Gunung Inerie juga merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Flores.



 Jika Anda ingin naik ke puncak, Anda bisa memulai perjalanan Anda di malam hari atau di pagi hari. Anda akan dihargai dengan momen ajaib ketika matahari perlahan-lahan naik di belakang bukit. Ini adalah momen matahari terbit yang sempurna bagi para pengunjung dan pejalan kaki. Dari puncak Gunung Inerie, Anda memiliki pemandangan yang menakjubkan bahkan terkadang sampai ke Pulau Sumba di selatan. Mulai dari ketinggian sekitar 900 meter, mendaiki akan memakan waktu sekitar 2 jam. Perlu diketahui bahwa mendaki Gunung Inerie menuntut kondisi fisik yang baik, dan keahlian pemandu lokal yang tahu jalur aman dan kondisi cuaca yang baik.


Ketimbang Gunung Rinjani atau Semeru, nama Inerie di Flores mungkin kurang populer. Namun gunung itu lebih sulit didaki dan disebut sebagai 'Piramida Alam' atas keunikannya.
Inerie, gunung berapi yang statusnya saat ini aktif merupakan gunung berapi tertinggi di Pulau Flores dengan ketinggian mencapai 2.245 dpl. Inerie adalah gunung yang sangat menonjol. Berdiri menjulang di pesisir selatan pulau Flores dengan puncak mengerucut sempurna, membuat gunung ini disebut sebagai 'Piramida Alam.'

Gunung Inerie merupakan gunung berapi dengan tipe Strato. Terakhir kali gunung ini meletus pada tahun 1970, namun letusan terbesarnya terjadi pada tahun 1880. Sekilas, pendakian ke puncak Inerie adalah pendakian yang mudah, lantaran jarak pendakian yang 'hanya' 1,5 km.

Hasil gambar untuk gunung inerie flores

0 komentar:

Posting Komentar