Senin, 02 September 2019

kawah ijen

 Kawah Ijen adalah sebuah kawah dari Gunung Ijen yang memiliki panorama indah dan bisa dikunjungi sebagai objek wisata pegunungan. Pemandangan yang ditawarkan akan memberikan ketenangan tersendiri bagi para wisatawan. Walau pada dasarnya wisatawan perlu mendaki dengan bersusah payah, namun saat berada di puncaknya akan ada pemandangan menakjubkan yang mungkin tidak ada di kawah gunung lainnya.

  
  Hasil gambar untuk kawah ijen 

 Salah satu keunggulan dari Kawah Ijen adalah pemandangan Blue Fire. Blue Fire itu sendiri adalah pemandangan api biru dari belerang di Kawah Ijen yang konon katanya hanya ada 2 di dunia. Blue Fire ini hanya bisa dilihat saat hari sedang gelap, alias malam hari. Hal inilah sisi unik dari Gunung Ijen, dimana wisatawan yang ingin melihat Blue Fire harus mendaki mulai tengah malam agar tidak kehilangan pemandangan tersebut.
 Hasil gambar untuk blue fire

Harga Tiket Masuk

Jika Anda ingin berkunjung ke Wisata Kawah Ijen, perhatikan harga tiket masuk berikut ini agar bisa melakukan persiapan wisata yang benar-benar sesuai dengan budget.
  • Wisatawan domestik: Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 7.500 untuk akhir pekan
  • Wisatawan Mancanegara: Rp 100.000 untuk hari biasa dan Rp 150.000 untuk akhir pekan
  • Jika wisatawan membawa kamera atau ingin mengadakan acara pengambilan gambar komersil, maka dikenakan biaya Rp 10.000.000

0 komentar:

Posting Komentar